Fikry Nurris Rizky

Minggu, 09 Januari 2011

Solusi Ahli Komputer 1 (Menambah Wawasan Anda)

Perbedaan Firefox biasa dan Firefox portable selain dari segi kepraktisan???

Jawab:
Pada dasarnya, firefox Portable dibuat untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan Firefox di mana-mana hanya dengan menggunakan media yang mudah dibawa seperti halnya Flash Disk. Selain Praktis, data yang bersifat pribadi seperti Bookmark dan password tersimpan dengan aman di dalam media penyimpanan tersebut, bukan di setiap komputer yang anda gunakan untuk melakukan aktivitas browsing.

Hanya saja dari sisi kecepatan, Firefox Portable tidak lebih cepat dibandingkan Firefox biasa karena terkait dengan kecepatan media penyimpanan, sisa ruang penyimpanan, sifat media ketika ada sesuatu yang ditulis ke dalam Flash Disk.

VIRUS ATAU BUKAN
Sering mendapati email yang sebenarnya tidak ditujukan pada kita. Pada kotak isian tujuan (To) justru berisi alamat email orang lain, sedangkan pada isian tembusan (Cc) tidak berisi apa pun. Apakah ini Virus?

jawab:
Hal tersebut dapat terjadi karena anda merupakan anggota mailing-list (milis) atau seseorang memang ingin mengirimkan email tersebut kepada anda, namun alamat email anda dimasukkan dalam isian Bcc. Padahal, isian Bcc tidak terlihat oleh penerima email. Dengan demikian, belum tentu email tersebut merupakan email bervirus.

Metode Virus Melalui E-mail
 Saya sering menggunakan internet untuk urusan bisnis. Beberapa waktu lalu ada komplain dari seorang rekan karena saya mengirim email yang isinya tidak jelas dan mengakibatkan komputernya menjadi macet mengirim email tersebut. Saya sudah cek dengan antivirus, tetapi tidak ada satu pun virus di komputer saya. Apa yang harus saya lakukan agar hal tersebut tidak terjadi lagi?

Jawab:
Meskipun dikirim dengan nama anda, belum tentu email tersebut juga berasal dari anda. hal tersebut bisa saja terjadi karena ada komputer lain (pihak ketiga) yang memiliki data email anda dan tanpa diketahui oleh pemiliknya, kemudian dimanfaatkan oleh virus yang ada pada komputer tersebut. Virus-virus yang memanfaatkan email sebagai sarana penyebarannya seringkali menyamarkan dirinya sebagai orang lain.

namun demi keamanan, periksa ulang komputer anda dengan antivirus terbaru dan jangan pernah membuka email yang disertai attahment tanpa di periksa terlebih dahulu oleh antivirus.

NB : Masih Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Manchester United Badge MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com