Fikry Nurris Rizky

Rabu, 09 Februari 2011

Refog keylogger

Keylogger atau juga bisa di sebut Keystroke logging dulunya berjaya semasa gui(graphics user interface) belum terlalu populer, keylogger ada 2 macam soft dan hardware..memang seperti namanya keylogger punya tugas utama sebagai perekam (nge log) apapun yang anda ketikkan di keyboard anda. Namun seiring perkembangan tekno keylogger sekarang sudah mampu nge log pergerakan mouse, mencapture layar komputer anda dan sekaligus langsung mengirimkan/ meng imel hasil nya secara otomatis untuk tuan penginstal nya:evil:

Mencegah keylogger bukan lah hal yang mudah walau pun tidak terlalu sulit juga “menipu” aplikasi ini (mungkin lain kali saya jelaskan), walau pun cara-cara yang bisa kita lakukan “kadang” hanya berhasil dilakukan pada keylogger kelas rendahan. tapi kalau keylogger yang diproduksi oleh perusahaan besar .. wah..

wah?? mengapa wah?

Soalnya para produsen keylogger sudah meminta (mengajukan) permohonan pada pihak anti virus dan semacam nya agar produknya tidak di anggap sebagai threat untuk di musnahkan.

Loh? kok..

Iya, baca tulisan paling atas.. saya sudah bilang kalau keylogger bukan hanya di gunakan para lamer rendahan untuk mencuri password dengan cara gampang, namun penggunaan nya sudah dianggap sah di lakukan pada perusaahaan-perusaahaan besar yang ingin memastikan produktifitas karyawannya, hingga para orang tua yang “ingin tahu” situs-situs apa yang di buka oleh anak tercintanya pada saat online.. Keyloggre juga sangat-sangat berguna pada saat anda bekerja.. maksudnya anda ingin “mengingat” apa saja yang anda telah lakukan. sehingga pada saat anda ingin mengulang pekerjaan yang sama anda bisa melihat copian nya..

Kira-kira dapat di pahami kan?
Yah, sekali lagi ini menjadi pisau bermata dua.. penggunaan yang salah menyebakan data-data bank seperti paypal, email, identitas pribadi anda berpindah tangan. untuk pencegahan sederhana, saya menyarankan memfokuskan menggunakan produk anti spyware. ya bukan anti virus.. Juga menginstall software anti keylogger yang khusus di ciptakan buat menngani ini..lalu perhatikan proses yang berjalan, sederhana bisa menggunakan task man, atau hijack this, kalau anda mengerti cara melihat/mengatur firewall anda bisa bermain dengan itu(tentu tidak saya sarankan firewall bawaan wind0z :lol: , soalnya sesuai karakteristik keylogger sekarang dia bisa juga di kategorikan sebagai trojan. karena ditugaskan membawa data keluar dari kompi anda tanpa anda sadari.

Saya juga dah pernah nyoba dan cukup dapat banyak account para pengguna Facebook. Tapi tidak saya gunakan untuk hal yang merugikan sang empunya account :) . Informasi ini saya sharing cuma untuk pembelajaran aja, supaya kita lebih berhati-hati.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Manchester United Badge MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com