Perekonomian Lama :
- Diorganisasi berdasarkan unit produk
- Berfokus pada teransaksi yang menghasilkan laba
- Melihat terutama pada skor keuangan
- Berfokus pada pemegang saham
- Departemen pemasaran melakukan pemasaran
- Membangun merek melalui iklan
- Berfokus pada mendapatkan pelanggan
- Tidak ada ukuran kepuasan
- Janji Besar, Penyerahan kecil
- Diorganisasi berdasarkan segmen pelanggan
- Berfokus pada nilai masa hidup pelanggan
- Melihat juga pada skor pemasaran
- Berfokus pada stakeholder
- Setiap orang melakukan pemasaran
- Membangun merek melalui kinerja
- Berfokus pada mempertahankan pelanggan
- Mengukur tingkat kepuasan dan bertahannya pelanggan
- Janji kecil, Penyerahan besar
- Mereka membuat produk yang standart untuk menurunkan biaya.
- Tujuan mereka adalah terus menerus memperluas ukuran pasar mereka guna mencapai skala ekonomi.
- Sasarannya adalah efisiensi dan untuk mencapai sasaran itu perusahaan dikelola secara hierarkis, dengan seorang bos pada puncak mengeluarkan perintah kepada sejumlah manajer menengah, memandu para pekerja.
- Perekonomian baru didasarkan pada revolusi digital dan manajemen informasi, informasi memiliki sejumlah sifat :
- Dapat dideferensiasikan tanpa batas, disesuaikan dengan kebutuhan, dan dibuat pribadi.
- Melalui jaringan internet, dapat disampaikan kepada banyak orang, dan menjangkau dengan kecepatan tinggi.
- Dapat diakses oleh siapapun, orang akan mendapatkan informasi yang lebih baik dan mampu melakukan pilihan yang lebih baik.
Contoh Perekonomian baru Anda dapat membeli tiket pesawat secara online (http://tiket-pesawat-online.com/)
0 komentar:
Posting Komentar